News | Software | Freeware | Android | Gadget | Windows |

IndiHome Fiber | Internet Hemat untuk Keluarga Cerdas

IndiHome Fiber | Internet Hemat untuk Keluarga Cerdas - Jaman sekarang, kehidupan manusia memang tidak bisa lepas dari yang namanya Internet. Baik digunakan untuk masalah pekerjaan hingga haha hihi melalui sosial media. Karena itu juga, menurut saya Internet menjadi kebutuhan Primer dalam keseharian kita. 
Untuk itu, perlu adanya sarana yang menunjang kebutuhan internet setiap orang. Saat ini, penyedia jasa selular memang sedang gencarnya memasarkan produk internet untuk seluler yang hampir bisa ditemui di banyak tempat baik sebagian desa ataupun di kota-kota besar. Tapi tetap saja, hal itu masih kurang memenuhi kebutuhan masyarakat untuk saat ini. Kenapa saya berkata demikian? Bisa dilihat bahwa saat ini banyak orang sudah membutuhkan internet cepat untuk melakukan pekerjaan sehari-hari seperti untuk Web Conference, Streaming Video dan juga berbagai pekerjaan lain. Karena itu juga perlu adanya internet rumahan yang membuat seseorang bisa mengakses semua itu secara cepat dan mudah.
Dari banyaknya Provider, saat ini ada satu yang bisa memenuhi kebutuhan Internet Cepat dengan Harga Hemat Untuk Keluarga Cerdas. Provider ini yaitu Telkom Indonesia, dimana sudah sejak dulu membantu masyarakat untuk bisa terkoneksi dengan baik dengan layanan Speedy. Nah, yang lebih seru, pada tahun 2015 ini, Telkom Indonesia mengeluarkan lagi layanan terbaru yang bisa memberikan kebutuhan masyarakat akan internet cepat, layanan ini bernama IndiHome Fiber yang mengusung inovasi terbaru dengan mengenalkan fitur FTTH (Fiber To The Home) dan juga fasilitas TriplePlay bagi pengguna layanan IndiHome ini.
Apa itu FTTH (Fiber To The Home)?
FTTH yaitu sebuah sebuah layanan internet yang menggunakan Fiber Optik yang bisa memberikan pengalaman kepada pengguna untuk menggunakan internet cepat. Ada beberapa keunggulan dengan adanya Layanan FTTH ini, diantaranya yaitu:

  • INTERNET CEPAT
    Fiber optik mampu mentransfer data (bandwidth) hingga ratusan Mbps (jauh lebih cepat dibandingkan kabel coax atau copper).
  • INTERNET STABIL
    Kecepatan fiber optik jauh lebih stabil dibandingkan coax atau copper pada saat dilakukan sharing (akses internet secara bersamaan).
  • INTERNET HANDAL
    Fiber optik lebih tahan dalam kondisi cuaca apapun seperti serangan petir dan gangguan elektromagnet dibandingkan kabel coax atau copper. Sehingga komputer anda menjadi lebih aman.
  • INTERNET CANGGIH
    Fiber optik merupakan teknologi penghantaran data tercanggih dan terbaru yang digunakan dalam layanan fixed broadband.

Sebagai perbandingan jika tidak menggunakan layanan Fiber kecepatan maksimal internet hanya 5Mbps maka dengan layanan fiber ini kecepatan maksimal internet bisa mencapai 100Mbps. Sungguh kecepatan yang luar biasa bukan? Untuk memudahkan bisa dilihat tabel dibawah ini:
Dengan keunggulan layanan seperti diatas, tentu saja layanan ini bisa sangat membantu banyak orang. Kabar baiknya juga, layanan ini sudah bisa dinkmati di banyak kota dan daerah bahkan hingga di Indonesia bagian timur PAPUA. Untuk mengetahui apakah di lokasi tempat kalian sudah ada layanan IndiHome atau tidak, silahkan mengunjungi halaman berikut ini: http://fibermap.indihome.co.id/
Saya sendiri sangat tertarik dengan layanan ini, meski sampai saat ini belum bisa terealisasi karena alasan budget -maklum anak rantau- tapi sedang berupaya agar bisa memasang layanan ini bulan depan.. hehe

Apa itu TriplePlay?
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa selain sudah menggunakan fiber optik untuk internet cepat, IndiHome juga memberikan layanan TriplePlay dimana dengan memasang IndiHome maka pengguna berhak mendapatkan 3 produk sekaligus yaitu Internet, Telepon Rumah dan jga TV Cable dengan 99 Channel Premium! 
Wait! Whaaaaaaaaat? Kurang percaya? Saya sendiri juga kurang percaya awalnya. Tapi setelah kemaren mengkuti acara Meet Up Blogger bareng telkom di Jogja, saya benar-benar dibuat melongo dengan layanan ini. Bahkan dijelaskan sendiri oleh Ibu Erna selaku Social Media Promotion Telkom bahwa semua layanan itu benar-benar bisa didapatkan dengan memasang IndiHome.
Nah, dengan semua fitur diatas. Harga Telkom IndiHome saat ini juga tidak menguras kantong loh! Di seluruh wilayah Yogyakarta misalnya biaya pemasangan Telkom IndiHome hanya 320 ribu perbulannya, itupun dengan kecepatan 10Mbps! Can you imagine it? Duuh, jadi gak sabar buat pasang IndiHome di kontrakan juga nih!
Udah dulu yaa, semuaa. Doain aja semoga bulan depan saya sudah bisa merasakan internet cepat ini. :D

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : IndiHome Fiber | Internet Hemat untuk Keluarga Cerdas

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik.. :)